Just Keep Buying - Bahasa Indonesia

Just Keep Buying: Proven ways to save money and build your wealth ditulis oleh Nick Maggiulli

Uang akan hilang jika tidak digunakan dengan bijaksana

Kakek Nick Maggiulli kecanduan pacuan kuda. Meskipun ia memiliki pendapatan bulanan sekitar $2200 dengan sedikit pengeluaran, ia tidak pernah berinvestasi sepeser pun. Seandainya ia berinvestasi, ia akan menjadi seorang jutawan. Sebaliknya, ia menghabiskan semua uangnya untuk berjudi dan meninggal tanpa aset apa pun pada akhir 26 tahun masa pensiunnya.

Sangat mudah bagi uang untuk menguap. Anda hanya perlu keluar untuk minum bersama teman-teman, dan sebelum Anda menyadarinya, sebagian besar uang Anda sudah hilang. Namun, dengan mengalihkan perhatian Anda pada menabung dan berinvestasi, Anda akan menemukan bahwa pola pikir Anda terhadap uang berubah menjadi lebih baik.

Topik tabungan adalah yang pertama dibahas. Bagaimanapun, Anda tidak bisa menginvestasikan apa yang tidak Anda miliki. Tetapi jumlah yang Anda tabung akan berbeda dari jumlah yang mungkin dipilih orang lain untuk diinvestasikan; kita semua memiliki kemampuan finansial yang berbeda. Tentu saja, Anda perlu menjalani hidup dengan nyaman dan menikmati keuntungan dari memiliki gaji tetap, tetapi Anda juga perlu bisa menyisihkan sejumlah uang untuk masa depan.

Tetapi, berapa banyak?

Cara untuk menentukan fokus Anda adalah dengan memikirkan berapa banyak yang menurut Anda dapat Anda tabung selama 12 bulan ke depan; ini adalah perkiraan tabungan Anda. Kemudian, pikirkan tentang seberapa banyak investasi Anda seharusnya tumbuh dalam waktu yang sama; ini adalah perkiraan pertumbuhan investasi Anda. Mana yang lebih tinggi?

Memahami di mana harus meletakkan fokus Anda adalah langkah pertama menuju masa depan finansial yang lebih cerah. Bagaimanapun, itulah yang kita semua inginkan, bukan?

  • Jika perkiraan tabungan Anda lebih tinggi, Anda perlu menabung lebih banyak uang sebelum mulai berinvestasi.
  • Jika perkiraan pertumbuhan investasi Anda lebih tinggi, Anda perlu melihat cara untuk diversifikasi dan memaksimalkan investasi Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang kesulitan memahami tabungan dan investasi, tetapi ingin mulai menciptakan masa depan finansial yang lebih baik, ringkasan ini untuk Anda. Anda akan mempelajari jawaban atas beberapa pertanyaan finansial yang paling umum dan mendapatkan kepercayaan diri untuk mengambil langkah ke arah yang benar.

Tabungan Tidak Perlu Menjadi Topik yang Menakutkan

Kebanyakan orang ingin menabung tetapi tidak pernah melakukannya. Ini bukan topik yang paling menarik, tetapi juga topik yang harus Anda tangani. Menyisihkan sebagian gaji Anda setiap bulan berarti Anda tidak bisa menghabiskannya, tetapi juga berarti Anda sedang memperbaiki kualitas masa depan Anda. Diri Anda di masa depan akan berterima kasih untuk itu!

Salah satu kesalahpahaman terbesar tentang tabungan adalah bahwa Anda perlu menyisihkan sebagian besar uang setiap bulan. Kenyataannya adalah Anda mungkin tidak perlu menabung sebanyak yang Anda pikirkan saat ini. Tidak ada jumlah pasti bagi setiap orang tentang berapa banyak yang harus mereka tabung. Itu bervariasi: setiap orang memiliki tanggung jawab dan kebutuhan finansial yang berbeda dari bulan ke bulan.

Misalnya, kita telah diberitahu untuk menyisihkan 20% dari gaji bulanan kita selama bertahun-tahun, tetapi itu tidak berlaku untuk semua orang; Anda mungkin mendapati diri Anda kekurangan uang tunai di bulan Januari dibandingkan dengan bulan Agustus. Itu berarti Anda harus berusaha menabung lebih banyak di bulan Agustus dan melakukan apa yang Anda bisa di bulan Januari.

Anda perlu memiliki kualitas hidup yang layak saat menabung; tidak ada gunanya menyimpan semua uang cadangan Anda dan kemudian merasa tidak bahagia di rumah, mengatakan “tidak” pada setiap ajakan keluar bersama teman-teman. Ini tentang menemukan keseimbangan. Ketika Anda menabung apa pun yang bisa setiap bulan, Anda akan merasa jauh lebih sedikit stres daripada sebaliknya. Pertama, Anda akan memiliki sesuatu di akun tabungan Anda, dan kedua, Anda tidak akan panik untuk mencapai angka tabungan emas setiap bulan.

Aturan praktis yang baik adalah melihat penghasilan Anda dikurangi tabungan Anda. Apa yang tersisa adalah jumlah yang dapat Anda tabung. Jika Anda ingin meningkatkan tabungan sedikit lebih banyak, lihat cara Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang. Menjual keterampilan, layanan, atau beberapa barang yang tidak diperlukan dari rumah, mempelajari sesuatu yang akan membawa penghasilan tambahan, atau mencari promosi di tempat kerja adalah opsi yang sangat baik.

Pengeluaran Tanpa Rasa Bersalah Sepenuhnya Mungkin

Kita semua senang menghabiskan uang. Ini universal karena memberikan kita sedikit kesenangan dan kebahagiaan untuk sementara waktu. Tentu saja, kita tidak suka menghabiskan uang untuk tagihan dan hal-hal membosankan lainnya, tetapi membeli sesuatu yang bagus untuk diri kita sendiri? Itu selalu menyenangkan.

Kabar baiknya adalah bahwa ada cara Anda bisa menghabiskan uang tanpa merasa bersalah.

Nick Maggiulli telah mengembangkan apa yang ia sebut “aturan 2x.” Ketika Anda ingin membeli sesuatu, besar atau kecil, Anda harus menginvestasikan jumlah uang yang sama dalam sesuatu yang akan memberikan pengembalian di masa depan. Dengan begitu, Anda tidak hanya mendapatkan barang yang Anda inginkan, tetapi Anda juga berinvestasi secara positif. Tidak ada kerugian dari itu dan, oleh karena itu, tidak ada rasa bersalah.

Cara kedua untuk menghabiskan uang tanpa merasa bersalah adalah memastikan bahwa Anda memaksimalkan kepuasan yang Anda dapatkan dari apa pun yang Anda beli. Namun, Maggiulli menunjukkan bahwa kepuasan dan kebahagiaan adalah dua hal yang berbeda; Anda bisa dengan mudah merasa bahagia untuk sementara waktu ketika membeli sesuatu, tetapi kepuasan bersifat jauh lebih tahan lama.

Pastikan bahwa apa pun yang Anda pilih untuk dibelanjakan sesuai dengan tujuan hidup Anda dan mencerminkan apa yang ingin Anda capai dalam hidup. Misalnya, jika Anda memiliki tujuan hidup untuk menulis sebuah buku, membeli laptop baru akan membantu Anda mencapai itu. Dalam hal ini, Anda memaksimalkan kepuasan karena itu membantu Anda mencapai tujuan hidup Anda.

Tahukah Anda? Menurut survei tahun 2017 oleh Nerd Wallet, 49% orang Amerika menyalahkan emosi mereka karena menghabiskan lebih dari yang sebenarnya mampu mereka bayar.

Mungkin Utang Bukan Hal Negatif yang Kita Pikirkan

Jika Anda merasa tidak mampu bertahan dengan gaji Anda sendiri dan perlu menggunakan kredit untuk memenuhi kebutuhan hidup, itu adalah tanda peringatan besar yang harus Anda tangani. Namun, dalam beberapa kasus, mungkin untuk memanfaatkan utang agar memiliki lebih banyak uang di masa depan.

Beberapa orang memiliki utang kartu kredit dan akun tabungan. Mereka bisa dengan nyaman melunasi utang mereka dari apa yang mereka tabung, tetapi mereka memilih untuk tidak melakukannya. Mengapa? Mereka melakukan apa yang dikenal sebagai ‘financial bed hedging.’ Daripada melunasi utang dan mengurangi tabungan mereka, mereka mengurangi risiko jangka panjang tidak memiliki cukup uang di masa depan. Selain itu, banyak orang mengambil pinjaman dengan suku bunga rendah dan memilih untuk tidak melunasinya dengan tabungan mereka. Mereka melakukan ini karena mereka tahu bahwa suku bunga tersebut berarti mereka akan melunasi utang jauh lebih cepat daripada mereka bisa menambah kembali akun tabungan mereka.

Ada banyak opsi untuk membantu Anda keluar dari masalah keuangan seiring waktu. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa utang dapat berdampak buruk pada kesehatan mental Anda. Pengetahuan sederhana bahwa Anda berutang dapat menjadi stres bagi beberapa orang. Penting juga untuk hanya berutang atas pilihan sendiri dan bukan karena itu satu-satunya opsi. Jika ini terasa seperti kasus Anda, carilah nasihat keuangan.

Membayar hanya jumlah minimum pada kartu kredit tidak akan memungkinkan Anda mengurangi saldo dan hanya berarti membayar lebih banyak kepada perusahaan melalui bunga. Jadi, meskipun tidak selalu merupakan ide buruk untuk tidak melunasi saldo Anda dari tabungan, Anda harus memastikan bahwa Anda membayar cukup setiap bulan untuk mengurangi saldo. Dengan cara ini, Anda dapat melunasinya dan menggunakannya lagi di masa depan, jika Anda ingin melakukannya.

Pertanyaan Besar — Membeli atau Menyewa?

Pada suatu saat, kita semua menghadapi pertanyaan apakah kita harus mencoba masuk ke pasar properti dan membeli rumah atau terus menyewa.

Jauh lebih sulit daripada sebelumnya untuk membeli rumah, tetapi itu tidak berarti mustahil. Anda juga perlu jelas bahwa terus menyewa dalam jangka waktu yang lama berarti Anda benar-benar membuang uang. Meskipun demikian, kebanyakan orang bermimpi memiliki rumah yang benar-benar milik mereka dan tidak dimiliki oleh tuan tanah yang jarang mereka lihat — atau dalam beberapa kasus, tuan tanah yang terlalu sering mereka lihat.

Namun, memiliki rumah bukanlah tiket emas juga. Ada banyak biaya yang terkait dengan membeli rumah, belum lagi biaya perawatan di atas hipotek. Jadi, ketika Anda pergi untuk membeli rumah untuk pertama kalinya, Anda perlu memiliki antara 3,5-20% dari biaya rumah dan biaya aplikasi dalam tabungan. Tergantung pada harga rumah, itu bisa menjadi jumlah uang yang cukup besar dan akan membutuhkan waktu untuk menabung.

Biaya menyewa juga merupakan risiko. Ada biaya yang tidak diketahui dalam jangka panjang dan banyak ketidakpastian. Selain itu, akan ada biaya yang terkait jika Anda perlu pindah di masa depan.

Memilih untuk membeli atau menyewa tergantung pada apakah Anda bisa menabung untuk uang muka, tetapi jika Anda masih ragu apakah itu langkah yang tepat, Anda perlu berpikir dengan hati-hati. Nick Maggiulli mengatakan bahwa Anda hanya boleh membeli rumah jika Anda dapat memenuhi kriteria berikut:

-Anda berencana untuk tinggal di kota atau wilayah tersebut setidaknya selama sepuluh tahun.
-Pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda stabil.
-Anda memiliki uang tunai untuk membelinya dengan nyaman.

Jika Anda tidak bisa memenuhi semua tiga kriteria tersebut, Anda perlu tetap menyewa hingga situasi Anda berubah.

Dunia Investasi Tidak Harus Rumit

Investasi perlu dilakukan dengan hati-hati dan melalui penelitian. Tetapi Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa itu tidak selalu harus menjadi proses yang sangat rumit. Dengan meluangkan waktu dan mendapatkan nasihat yang tepat, Anda akan dapat menginvestasikan uang Anda dan menantikan masa depan keuangan yang aman.

Mengapa investasi merupakan rute yang baik ke depan? Sederhananya, itu adalah uang yang bisa Anda gunakan di masa pensiun. Kita semua tahu bahwa pensiun biasanya tidak memberikan cukup uang untuk hidup dengan kualitas hidup yang tinggi, tetapi investasi akan memberikan Anda cukup uang untuk menikmati masa pensiun Anda di saat Anda paling membutuhkannya. Investasi juga merupakan cara yang sangat baik untuk melindungi uang Anda dari inflasi.

Memahami apa yang harus diinvestasikan adalah pertanyaan yang paling menantang. Ada banyak pilihan, tetapi kebanyakan orang memilih obligasi dan saham. Namun, jika Anda ingin menciptakan portofolio yang menguntungkan dengan pengembalian yang signifikan, Anda harus melakukan diversifikasi dan memeriksa semua opsi, termasuk:

  • Saham
  • Obligasi
  • Investasi properti
  • Real Estate Investment Trusts (REITs)
  • Bisnis kecil
  • Lahan pertanian
  • Waralaba
  • Royalti dan investasi pada produk Anda sendiri
  • Cryptocurrency
  • Seni

Saham adalah pilihan populer karena andal dalam jangka panjang, tetapi juga cukup fluktuatif. Di sisi lain, obligasi lebih aman karena lebih konsisten, meskipun akan memberikan pengembalian yang lebih rendah untuk tingkat risiko yang lebih rendah tersebut.

Sangat penting untuk berinvestasi secepat mungkin, daripada menundanya hingga nanti. Memang, sebagian besar pasar naik seiring waktu, tetapi itu tidak berarti menunda investasi adalah rute yang baik. Itu adalah pilihan yang kacau yang berisiko membuat Anda membayar harga lebih tinggi semakin lama Anda menunggu.

Adalah normal untuk khawatir tentang menginvestasikan sejumlah besar uang tunai, tetapi tetaplah dengan investasi berisiko rendah jika Anda benar-benar khawatir. Dengan begitu, Anda masih mendapatkan beberapa pengembalian tanpa stres dan risiko.

Kesimpulan

Ada alasan mengapa uang adalah salah satu penyebab utama stres. Ini adalah subjek yang hanya sedikit orang benar-benar pahami dan mudah disalahartikan, tergantung pada apakah nasihat tersebut dapat diandalkan.

Kita semua membutuhkan uang untuk hidup, tetapi kita juga perlu memikirkan masa depan ketika kita tidak lagi menerima gaji reguler. Tabungan dan investasi adalah jawaban yang sangat baik untuk masalah itu.

Jika Anda mencari informasi secara online tentang berapa banyak yang seharusnya Anda tabung setiap bulannya, Anda mungkin tidak akan percaya mata Anda dan bertanya-tanya bagaimana Anda seharusnya menemukan uang sisa sebanyak itu. Kabar baiknya adalah masalah keuangan sepenuhnya bersifat pribadi dan bervariasi dari situasi ke situasi. Jika Anda hanya mampu menabung sejumlah X pada bulan tertentu ketika biasanya Anda memiliki lebih banyak, jangan khawatir. Sisihkan apa yang bisa Anda dan ketahui bahwa Anda telah melakukan sesuatu. Itu cukup.

Jangan mempersulit masalah dengan mencoba berinvestasi segera setelah Anda mendapatkan sejumlah kecil uang di rekening tabungan Anda juga. Lakukan secara perlahan. Fokus pada menabung, dan ketika Anda sudah cukup, arahkan perhatian Anda pada investasi. Memenuhi pikiran Anda dengan terlalu banyak subjek akan menyebabkan kelelahan.

Ringkasan ini seharusnya telah membantu Anda merasa kurang bingung dan khawatir tentang membangun kekayaan Anda dari waktu ke waktu. Sekarang Anda akan melihat bahwa, meskipun Anda harus memperhatikannya, itu tidak berarti Anda perlu menabung setiap sen juga. Anda bisa menjalani hidup Anda!

Lakukan ini

  • Duduk dan hitung pengeluaran bulanan Anda sejujurnya. Apakah ada sesuatu yang bisa Anda lunasi sekarang atau kurangi?
  • Buka rekening tabungan khusus, lebih baik yang memiliki tingkat bunga tinggi, dan transfer uang ke dalamnya setiap kali Anda dibayar.
  • Mulai melakukan penelitian tentang berbagai opsi investasi dan ajukan pertanyaan ketika hal-hal tersebut muncul — yang pasti akan terjadi!